Let's Find What You're Looking for

Tuesday 7 August 2007

rahim


#Akulah 'Arrahman' (Penyayang) dari nama-Ku ini terambillah 'rahim' (pengasih)
barang siapa menyambungnya (bersilaturahmi) Aku akan sambung dia, barang siapa memutusnya, Aku putus (hubungan-Ku) dengan dia, dan barang siapa menegakkannya (tali kerabat) akan Aku tegakkan dia. sesuangguhnya rahmat-Ku mendahului murka-Ku...--HR. Bukhari, Abu Dawud, Attirmidzi--#

-

Kenapa sih bagian ini sulit sekali?? untk aku khususnya...kenapa aku selalu tak bisa mempertahankan silaturahmi dengan baik?? sdh berusaha, tp pd akhirnya tetap saja...

ada yg salah??? aku?? ato mereka??

wahai manusia...apa yg harus dilakukan agar semua ini bisa terjalin kokoh???
wahai manusia!!!! kenapa kalian begitu rumit??
wahai hati!!! kenapa kau begitu pelit??

untuk mengatakan maaf...untuk mengatakan tolong...untuk tak berbohong...bahkan untuk mengatakan TIDAK sekalipun, begitu sulit...

*

apa yang salah?? makanan yg kau konsumsi? kurang bersih rezeki? atau hanya sekedar gengsi??

Hei, segumpal daging yang terselubung tubuh!!! gengsi tidak akan dapat menolong mu nanti...ia tidak akan mampu menahan dirimu dari panasnya neraka yang menanti...
lalu mengapa kau menjaganya?? mengapa kau tidak menjaga utusan surgawi yang bertitel silaturahmi??
sungguh bodoh dirimu, hai pemutus silaturahmi! sungguh celaka engkau!!

Tapi...bagaimana jika semua itu sudah dilakukan?? bagaimana jika sudah berusaha dijaga tapi tetap saja putus...??

itu berarti kau yang memutuskannya, kawan!

BUKAN!!!! mereka yg memutuskannya! (atau mereka mungkin yg memaksaku memutuskannya)

siapa engkau hingga merasa berhak memutuskan bagian dari Tuhan?

AKU BILANG BUKAN AKU YG MEMUTUSKANNYA!!!! Mereka!!!

saat kau katakan 'sudah berusaha, kau telah menghentikan usahamu.' jika kau katakan, 'aku masih harus berusaha lebih, kau benr2 berusaha!'
dan jika memang mereka yg kau katakan itu lebih dahulu memutuskan, mengapa kau berputus asa dari rahmat Tuhanmu?? apakah Kau lebih suka berjalan bersama murka-Nya daripada rahmat-Nya??

tidak, kawan...tidak begitu...aku sangat mengharapkan ridha-Nya...

lalu, mengapa kau biarkan terputus??

aku emosi, kawan! emosi sesaat yang membuat hati sesat dan otak rusak

tahukah kau itu permainan syaitan??

yah...

tidakkah kau ingat ayat Yasin 'sesungguhnya syaitan itu adalah mush yg nyata bagimu'?

beritahukanlah sahabat! apa yg harus kulakukan sekarang??

Rasulullah bersabda, "maukah kau ku beritahukan satu perkara yg jika dilakukan akan membuat seluruh dunia saling mencintai??" "apakah itu ya RasuL?" tanya para sahabat. Rasul menjawab, "sebarkanlah salam!!"

itu sudah kulakukan sobat! tapi msh blum bisa membuatku menahan silaturahmi..

kembali pada sang Pencipta-Mu yg memiliki semua jawaban dari segala pertanyaan...hilangkan gengsi yang menyesatkan...mulai meminta maaf...bersedekahlah...

baiklah nanti...nanti akan aku lakukan...terima kasih sobat..

JANGAN NANTI-NANTI!!!! bagaimana jika tiada hari esok?? bagaimana jika kau mati malam ini?? selalu ingat mati, kawan! sesungguhnya orang yang pandai dan cerdik adalah orang yang selalu mengingat mati. bukankah kau tidak ingin menjadi orang yang bodoh dan tersesat??

Maaf sobat!

sesungguhnya nanti adalah pernyataan syaitan!! dialah yg membuat hatimu terbengkalai dengan kehadiran dunia!! dialah yg merasuki fikiranmu dan membuatnya tak berdaya dengan tipu dayanya...membuatmu begitu santai...membuatmu terlena...sedangkan semua itu hanyalah kenikmatan sesaat dan merupakan kesialan yg abadi...
sesungguhnya orang2 saleh sebelummu hidup dalam kesederhanaan dan selalu merasa cukup walau kekurangan (qana'ah), kehati2an terhadap dunia(wara'), tidak silau pada dunia karena yakin akan jaminan Tuhannya(zuhud), dan tidak berputus asa terhadap rahmat-Nya.

baiklah akan ku lakukan!

semoga engkau ditolong oleh-Nya dan masuk ke dalam golongan org2 yg dirahmati-Nya, kawan, karena kupingmu tidak tuli untuk mendengar nasihat...dan hatimu belum mati untuk mengetahui yg mana yg baik dan mau berusaha memperbaiki diri...

wahai sang Pencinta...sang Penebar cinta...sang Pengasih lagi Penyayang...yang memutuskan segala yang dikehendaki dan menyambung segala yg dikehendaki...aku mohon rahmat-Mu...dan bantuan-Mu..agar dimudahkan jalan yg sulit, dan diringankan segala yg berat...lindungilah aku dari hasutan yg melenakan, dari bisikan yg menyesatkan...kuatkanlah aku...dan jadikanlah aku mencintai-Mu lebih dari apapun di dunia ini...sesungguhnya Kaulah yang maha pengasih lagi maha Penyayang...



...amin...

No comments: